Phuket Day 1 – Jalan-Jalan ke Bangla Road

Melanjutkan posting saya sebelumnya, kali ini saya ingin menceritakan sedetail mungkin mengenai kegiatan saya dan istri selama jalan-jalan di Phuket, Thailand. Kami menggunakan pesawat AirAsia dari Jakarta dengan nomor penerbangan QZ8242 yang jadwal take off nya adalah pukul 17.20 WIB. Kami tiba di Bandara Internasional Phuket tepatnya pukul 20.10 waktu setempat. Perlu diketahui, tidak ada perbedaan jam antara Jakarta dengan Phuket (GMT+7).

Karena kami tiba di Phuket malam hari, otomatis tidak banyak kegiatan yang bisa kami lakukan sesampainya disana. Namun, itu tidak mengurangi niatan kami untuk mengeksplorasi sekitar dengan waktu yang ada. Kami menginap di Narry Hotel Patong menggunakan voucher yang sudah dibeli sebelumnya melalui LivingSocial.

Setelah check in dan merapihkan barang-barang bawaan kami, kami pun segera keluar hotel dengan tujuan Bangla Road sambil mencari makanan. Karena perut kami cukup keroncongan maka mencari makanan adalah prioritas utama kami. Tidak jauh dari hotel tempat kami menginap adalah pantai patong. Dengan cukup berjalan kaki 1 menit kami pun tiba di pantai Patong. Di pantai patong ini banyak sekali jajanan pinggir jalan yang unik namum menggugah selera. Jajanan yang pertama kali kami cicip adalah sate sosis bakar dan sate fishball. Karena kami muslim, tentunya kami menanyakan terlebih dahulu ke penjual mengenai makanan yang dijual apakah halal atau tidak. Sebuah sate sosis dijual dengan harga 20 Baht, begitu pula dengan sate fishball nya. Cukup murah memang makanan disini dan rasanya cukup enak. Saya dan istri pun menikmati sate tersebut yang juga dilengkapi dengan bumbu kuahnya yang cukup pedas.

Setelah menghabiskan makanan kami, kami pun mencoba untuk jalan-jalan seputar pantai patong. Sambil mengeksplorasi wilayah, kami pun menemukan makanan lain yang menarik untuk dicicipi yaitu mie ayam ala Thailand. Karena yang berjualan adalah seorang ibu separuh baya menggunakan jilbab maka kami yakin bahwa makanan yang dijual adalah halal. Kami pun memesan satu porsi untuk dimakan berdua. Rasanya? Wow, mantap! Berbeda dengan mie ayam yang biasa dijual di Jakarta, mie ayam ini menggunakan mie yang seperti kwetiaw. Selain itu, si ibu juga tidak pelit sama ayamnya. Harga? Kalau tidak salah 40 Baht (sekitar 12.000 rupiah).

Mie ayam itu pun akhirnya habis kami santap, saat nya melanjutkan petualangan kami di pantai Patong. Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari internet, di dekat sini ada sebuah wilayah yang penuh dengan hiburan malam yang namanya Bangla Road. Saya dan istri pun penasaran untuk mencari tahu ada apa di Bangla Road yang tersohor itu. Tidak jauh dari tempat kami makan mie ayam, kira-kira 10 menit berjalan kaki, disitulah Bangla Road berada.

Bangla Road atau Bangla Walking Street di Phuket, Thailand

Ternyata Bangla Road ini adalah sebuah jalan raya yang tidak boleh dilalui mobil mulai dari jam 6 sore sampai pagi. Disini berkumpullah berbagai macam club malam dengan hingar bingar musik dan perempuan-perempuan berpakaian mini menari-nari di depannya. Setelah melihat suasana Bangla Road, saya bisa menyimpulkan bahwa disini adalah tempat berkumpulnya hiburan untuk orang dewasa. Jadi, apabila anda berniat untuk mengajak putra-putri anda yang masih kecil ke sini sebaiknya anda berpikir ulang.

[ Mohon maaf saya tidak bisa posting foto-foto hingar-bingar kehidupan malam di Bangla Road ini karena takut nantinya website saya di ban sama Kemenkominfo ]

Bangla Road Walking Street, Phuket
Suasana Hingar Bingar di Bangla Road, Phuket, Thailand

13 Replies to “Phuket Day 1 – Jalan-Jalan ke Bangla Road”

  1. Mas andri, mana nih postingan day 2 smpai 4 nya..Rncana sy ke phuket november tahun ini..
    Cuma 3 hari, dan 1 hari nya sdh untuk paket tour, jadi perlu rekomendasi 1 hari free enaknya jln2 kemana aj gitu…
    ditunggu ya postingannya…^^

    1. Hehe.. iya nih, sebenernya post untuk day 2 sampai 4 udah ada di draft tapi belum selesai nulisnya karena kesibukan di kantor. Tapi pasti di publish kok, so stay tune yah

  2. mas andri . klo selama 6 hari kira’ kmn aja y tempat wisata yang wajib d kunjungi di daerah sekitar phuket ? dan tmpt mana saja selain bangla road untuk mengisi waktu senggang ketika selesai day tour trip ? trims mas 🙂

  3. Bang andri..mau tanya nih..
    agak bingung atur jadwal na..mohon bantuannya yah..
    1.time di phuket 14okt malam -16pagi
    2.17-18okt kami di phiphi..

    Rekomendasi kemana aja,ngapain aja.,tq b4^^

  4. Mas Andri, aku rencana 5 hari ke phuket karna kupikir kelamaan 5 hari klo di phuket aj, share nd please advice enaknya aku ke pattaya atau bangkok ya?

  5. Mas Andri Y…., saya bulan Desember nanti rencana ke Phuket dengan AA juga yang jam’nya persis dengan punya mas Andri… Seandainya saya ikutin saran mas Andri untuk menginap di Patong (sampai sekarang belum booking hotel siiih…!) Itu dari bandara kita bisa naik apa mas selain airport transfer, dan berapa tarif’nya…?

  6. Mas Andri, April tgl 14 2015 ini, kami sekeluarga(suami istri dan 3 anak2) rencanya berlibur ke phuket utk mengikuti festival songkran disana kemudian ke krabi.
    Adapun yang mau saya tanyakan adalah:
    1.Apakah hotel Narry lingkungannya sesuai
    untuk anak2 menginap?
    2.Atraksi atau kegiatan apa saja yang cocok
    buat kami yang membawa anak2?
    3.Apakah ke phi2 hanya ditujukan bagi
    mereka yang mau bersnorkling saja? Selain
    bersnorkling kegiatan apa yang bisa
    dilakukan anak2 disana?
    4.Berapa lama perjalanab puket ke krabi via
    darat?
    5.Untuk paket tour Ms.Ladda per orang nya
    apakah lebih murah untuk anak2?
    Demikian yang ingin saya tanyakan, ditunggu balasannya. Terima kasih.

    1. 1. Lingkungannya cukup baik, walking distance ke pantai. Tapi kalau untuk anak2 baiknya hindari area Bangla Road setelah jam 6 sore. Kalau sebelum jam tersebut sih gpp.
      2. Jalan2 mengunjungi pulau2 dan wisata pantai.
      3. Gak bersnorkling juga bisa kok, ada wisata ke salah satu pulan yang nanti bisa naik perahu ke dalam goa di permukaan laut, cukup seru kok. Banyak juga anak2 bule yang ikutan.
      4. Saya belum pernah coba tuh.
      5. Nah, yang ini saya juga kurang tau karena waktu saya ke sana tidak bawa anak2.

      Mudah2an jawaban saya bisa membantu

  7. selamat malam mas andri
    saya,rencana tgl 20-22 may 2015 mau ke phuket bersama suami,dan 3 anak, kira2 kalo dari airport,naik bus ke phuket town, dan dari phuket town naik mini van ke patong,ribet dan bikin cape gk utk anak2, atau saya harus rent mini van aja skalian dari airport ?
    kalo langsung ambil tour paket skalian kendaraan utk jemput apakah bisa lbh hemat ?
    terimakasih

Leave a Reply