Kawasaki Ninja 250 FI Akhirnya Tiba!

Namanya adalah Lady Ninaj, tiba di garasi rumah pada bulan Februari 2013 lalu. Yup, inilah motor yang sudah saya impikan sejak beberapa tahun yang lalu dan pada akhirnya cita-cita saya untuk memiliki Kawasaki Ninja 250 FI tercapai.

Ketika pertama kali Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan product sport bike entry level dengan kapasitas 250cc ini, saya sudah dibuat menelan ludah karenanya. Sekarang di tahun 2013 ini, KMI meluncurkan model baru untuk seri Kawasaki Ninja 250 FI dan saya langsung memutuskan untuk segera meminangnya.

Berikut adalah suka-duka saya dalam proses untuk meminang Kawasaki Ninja 250 FI yang saya idam-idamkan selama ini.

Plat palsu untuk sementara
Plat palsu untuk sementara

Inden Dua Bulan

Untuk mendapatkan motor kawasaki ninja 250 fi ini ternyata tidak mudah, tidak semua dealer memiliki stok (inden dua bulan) dan kalau pun ready biasanya ada biaya tambahan. Kasus saya, saya terpaksa menambah biaya sebesar dua juta rupiah (harga OTR Rp 51.900.000) demi mendapatkan motor ini sesegera mungkin dan mendapatkan bonus berupa tail bag, t shirt, dan paddock. Yah, namanya juga udah ngebet, jadinya saya bayarlah biaya tambahan sebesar dua juta rupiah tersebut.

Selidik punya selidik, ternyata biaya tambahan sebesar 2 juta rupiah ini masih lebih baik dibanding dealer lainnya. Sebagai contoh, untuk dealer Kawasaki Grisenda Cempaka Putih, kita diwajibkan membayar biaya tambahan sebesar kurang lebih 12 juta rupiah dan mendapatkan bonus knalpot Nassert-Beet Full System.

Bagi saya yang bukan penggemar Nassert-Beet tentunya akan memilih mundur, apalagi harga knalpot nya seharga motor Mio *tepok jidat*.

Tiba Di Garasi Rumah

Pada hari itu, 22 Februari 2013 tepatnya, saya menerima sebuah telpon dari dealer Kawasaki Prumpung yang memberitahukan bahwa Ninja pesanan saya sudah siap diantar. Hati saya girang bukan kepalang! Dari waktu yang dijanjikan dua minggu, ternyata hanya dalam waktu satu minggu motor pesanan saya sudah siap diantar.

Kira-kira jam 3 sore saya mendapat telpon lagi. Kali ini dari supir yang mengantar motor. Dia mengatakan bahwa saat ini dia sudah berada di dekat lokasi rumah saya dan meminta saya untuk bersiap-siap. Tidak lama kemudian tibalah Lady Ninaj di garasi rumah.

Leave a Reply