Tips dan Trik Wisata ke Gunung Bromo

Ternyata, berbagi tips wisata melalui blog ini bisa membantu banyak orang dalam merencanakan perjalanannya. Seperti post saya sebelumnya, Tips dan Trik Wisata ke Phuket, saya mencoba berbagi pengalaman saya, istri dan sepupu saya ketika menikmati keindahan Gunung Bromo yang begitu menakjubkan. Semoga melalui tulisan ini pembaca bisa memperoleh pengalaman yang menakjubkan ketika melakukan perjalanan ke Bromo, bahkan saya harap bisa mendapatkan pengalaman yang lebih baik daripada yang saya dapatkan.

Rencana perjalanan saya ke Bromo sudah direncanakan sejak lama, namun karena keterbatasan waktu kami (saya dan istri) sebagai pegawai kantoran membuat kita kerap kali menunda kepergian. Kesempatan mengunjungi gunung Bromo ini akhirnya bisa terlaksana ketika kami kebetulan memiliki acara keluarga yang di Surabaya pada tanggal 12 Mei lalu. Sayangnya, waktu kami untuk berada di Surabaya ini sangat terbatas, dan kami pun terpaksa mengatur waktu sedemikian rupa agar bisa menghadiri acara keluarga sekaligus wisata ke Gunung Bromo.

Pengalaman mengunjungi Gunung Bromo membuat kami sangat terkesan. Dinginnya udara yang menusuk tulang terbayarkan dengan keindahan Gunung Bromo yang sulit dilukiskan dengan kata-kata. Ada berbagai kejadian yang enak dan tidak enak yang kami alami selama perjalanan ini. Kejadian yang tidak mengenakkan sebagian besar disebabkan karena kami kurang melakukan persiapan yang matang. Melalui tulisan ini, saya berharap pembaca bisa mempelajari apa yang saya alami dan bisa merencanakan perjalanan yang lebih baik.

 

 

16 thoughts on “Tips dan Trik Wisata ke Gunung Bromo”

  1. lengkap dan sangat bermanfaat tipsnya…terima kasih banyak.
    jam berapa ya enak nya mulai naek buat liat matahari terbit?
    btw, ada yg masih pake kartu nama dr kertas? ayo ganti dgn kartu nama online, taruh/embed kartu nama di blog/website dgn mudah, buat dan bertukar kartu nama di berkenalan.com: https://berkenalan.com

Leave a Reply